At-Tibyan : Journal of Qur’an and Hadis Studies (p-ISSN 2614-7068 ; e-ISSn 2614-5774 ) merupakan jurnal kajian Studi Qur'an dan Hadis pada Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Kajian dalam jurnal ini difokuskan pada kajian yang berkaitan dengan Studi Qur'an dan Hadis dari berbagai disiplin pemikiran.

At-Tibyan : Journal of Qur’an and Hadis Studies didesain untuk mewadahi dan mendialogkan karya ilmiah para peneliti, dosen, mahasiswa, praktisi dan sebagainya. Kajian jurnal meliputi berbagai hal yang berhubungan dengan al-Qur’an, tafsir, ilmu-ilmu al-Qur’an, ilmu-ilmu tafsir, living al-Qur’an, pemikiran tokoh tentang al-Qur’an, ilmu al-Qur’an, tafsir, ilmu tafsir dan seterusnya; demikian pula meliputi hal yang berhubungan dengan hadis, ilmu-ilmu hadis, living hadis, pemikiran tokoh tentang hadis dan sebagainya.

At-Tibyan : Journal of Qur’an and Hadis Studies diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama setiap enam bulanan pada bulan Juli dan Desember. Redaksi menerima artikel yang relevan dengan tema jurnal.